Cara Menanam Buah Naga Dalam Pot Agar Cepat Berbuah Lebat

Menyenangkan memang mempelajari cara menanam buah naga dalam pot agar cepat berbuah. Selain itu, buah naga adalah jenis buah yang segar, kaya manfaat dan mempunyai kesenangan tersendiri ketika anda menanamnya sendiri di rumah.

Mungkin anda berpikiran, apakah mungkin menanam buah nada di dalam pot? Apakah mungkin budidaya buah naga di dalam pot?

Cara Menanam Buah Naga Dalam Pot Agar Cepat Berbuah Lebat

Tentu saja semuanya mungkin. Asalkan, anda tahu cara menanam buah naga yang baik dan benar, tentu semua hal mungkin dan dapat terjadi. Pada artikel ini, konsen Vip akan membahas cara menanam buah naga dalam pot agar cepat berbuah dan melakukan budidaya buah naga dalam pot serta tidak lupa juga Vip akan menjabarkan cara menanam buah naga yang baik dan benar.

Tertarik dengan pembahasan di atas? Mari simak penjabaran dari Vip di bawah.


Cara Menanam Buah Naga Dalam Pot


Ketika konteksnya adalah menanam buah naga dalam pot, perlu perawatan, cara dan pemeliharaan buah naga yang baik dan benar. Tidak bisa sembarang dan asal asalan. Minimal, semua kebutuhan nutrisi dan makanan yang harus di dapat oleh buah naga harus terpenuhi setiap hari. Beberapa langkah di bawah, akan sangat membantu anda perihal cara menanam buah naga di pot agar cepat berbuah dengan baik dan benar.

Siapkan Pot Untuk Penanaman Buah Naga

Ada beberapa jenis pot yang bisa anda gunakan perihal menanam buah naga, beberapa jenis pot ini, seperti; pot semen, pot plastik, pot tanah liat atau pot yang berasal dari drum bekas. Dari banyaknya jenis pot, Vip menyarankan untuk menggunakan pot berbahan tanah liat. Pot jenis ini adalah yang paling baik untuk menanam buah naga. Kenapa? Karena tanaman buah naga idealnya membutuhkan perubahan suhu drastis dari siang ke malam ketika memasuki proses pembungaan. Perlu anda ingat, ukuran diameter pot juga penting, semakin besar, maka akan semakin baik.

Tiang Untuk Panjatan Buah Naga 

cara menanam buah naga yang baik dan benar

Batang dan daun buah naga membutuhkan penopang, inilah mengapa tiang sangat anda butuhkan. Tiang yang berdiameter 8 hingga 10 cm dengan tinggi 150 hingga 200 cm adalah yang harus anda siapkan untuk menerapkan cara menanam buah naga yang baik dan benar.

Membuat Media Penanaman Buah Naga

Pasir, tanah, pupuk kompos, pupuk kandang adalah yang harus anda siapkan. Presentasinya 2:1:3:1 sudah lebih dari cukup.

Menanam Bibit Buah Naga

Untuk cara menanam buah naga dalam pot agar cepat berbuah, perlu anda perhatikan kualitas bibit dari buah naga. Pilih lah bibit yang besar, batang tua yang sudah berwarna hijau tua keabuan dan bebas dari penyakit hama. Idealnya, bibit buah naga yang baik berukuran 30 cm. Setelah mendapatkannya, perlu untuk menanam bibit pada kedalaman 10 cm di dalam tanah.

Memelihara Buah Naga

Pemeliharaan buah naga yang media tanamnya dilakukan di dalam pot sama saja dengan buah naga yang media tanamnya dilakukan di tanah langsung.

Cara Menanam Buah Naga Yang Baik dan Benar


Langkah yang Vip jabarkan pada poin poin di atas sudah meliputi keseluruhan dari cara menanam buah naga dalam pot agar cepat berbuah. Bila melakukannya dengan benar dan perawatan ketika buah naga sudah tertanam di pot, hasil yang optimal dapat anda dapatkan dengan mudah tanpa kesulitan apapun. Perlu diingat, pada fase pemeliharaan buah naga dalam pot, pemupukan, pemangkasan, penjarangan sampai pemindahan pot perlu anda lakukan dengan baik dan benar.

Budidaya Buah Naga Dalam Pot


Pada poin ini, Vip akan membahas beberapa fase yang harus anda lakukan untuk melakukan budidaya buah naga dalam pot sekaligus mempraktekan cara menanam buah naga dalam pot agar cepat berbuah.

Fase Pemupukan Buah Naga

Selang 2-4 minggu setelah pemupukan pada akar, pemupukan daun perlu anda lakukan. Ketika bunga mulai terlihat, ada baiknya segera lakukan pemupukan lanjutan.

Fase Pemangkasan Buah Naga

Fase ini bertujuan untuk membuat timbul batang baru yang lebih produktif dari batang yang sudah ada. Ketika tanaman sudah berumur 2 hingga 3 bulan, pemangkasan perlu segera anda lakukan.

Fase Penjarangan Buah Naga

Ketika bunga buah naga sudah muncul, penjarangan perlu dilakukan. Ini bertujuan agar hasil optimal dan buah pun perkembangannya bagus dan tertata.

Fase Repoting Buah Naga

Fase ini cukup penting perihal budidaya buah naga. Selalu tambahkan pupuk kandang dengan media yang lebih baru dan lebih subur agar tanaman selalu sehat dan hasil buah pun optimal.

Yap, selesai sudah pembahasan cara menanam buah naga dalam pot agar cepat berbuah oleh Vip. sulit, kan? Tidak terlalu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menanam Buah Naga Dalam Pot Agar Cepat Berbuah Lebat

0 komentar:

Posting Komentar